Journal of Economic, Bussines and Accounting (COSTING)
Vol. 7 No. 4 (2024): Journal of Economic, Bussines and Accounting (COSTING)

Pengaruh Kualitas Pelayanan Publik Terhadap Kepuasan Masyarakat Di Desa Serdang Wetan Kecamatan Legok Tangerang

Cahyani Kurniastuti (Universitas Muhammadiyah Tangerang)
Ismayudin Yuliyzar (Universitas Muhammadiyah Tangerang)
Misbahul Iqbal (Universitas Muhammadiyah Tangerang)
Putra Pratama (Universitas Muhammadiyah Tangerang)



Article Info

Publish Date
10 Aug 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui besarnya pengaruh kualitas pelayanan publik terhadap kepuasan masyarakat di desa serdang wetan kecamatan legok kabupaten Tangerang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa; (1)Terdapat pengaruh positif dan signifikan variabel kualitas pelayanan publik terhadap kepuasan masyarakat Kantor Desa Serdang Wetan. Diketahui bahwa nilai koefisien korelasi 0,545, koefisien determinasi sebesar 0,122 thitung (2,484) > ttabel (1,987) pada taraf signifikansi 5%. Berdasarkan koefisien determinasi (R Square) sebesar 0,122, artinya kualitas pelayanan publik mempengaruhi kepuasan masyarakat sebesar 12,2%.

Copyrights © 2024