Jurnal Ekonomi Trisakti
Vol. 4 No. 2 (2024): Oktober

PENGARUH BRAND AWARENESS, BRAND LOYALTY DAN BRAND ATTITUDE TERHADAP PURCHASE INTENTION PADA APLIKASI MARKETPLACE

Gazali, Luthfi (Unknown)
Ekawanto, Iwan (Unknown)



Article Info

Publish Date
18 Sep 2024

Abstract

Fokus penelitian ini memiliki tujuan “untuk menganalisis dan menguji pengaruh Brand Awareness, Brand Loyalty, dan Brand Attitude terhadap Purchase Intention pada aplikasi marketplace”. Empat variabel utama yang diteliti adalah “brand awareness, brand loyalty, brand attitude, dan purchase intention”. Sampel yang didapat terdiri dari 187 responden yang dipilih menggunakan teknik purposive sampling dengan pendekatan non-probability sampling, yaitu konsumen yang pernah menggunakan marketplace seperti Shopee, Tokopedia, dan Lazada. Structural Equation Model (SEM) dengan bantuan AMOS digunakan untuk menganalisis data. Hasil studi menunjukkan “adanya hubungan positif antara brand awareness, brand loyalty, dan brand attitude dengan purchase intention”.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jet

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Ekonomi Trisakti (JET) has been published by Lembaga Penerbit Fakultas EKonomi dan Bisnis (LPFEB). JET is a journal for publication of undergraduate (S1) and Applied (D4) students, students of the Faculty of Economics and Business (FEB) as well as students outside of FEB and General Affairs. ...