Jurnal Intelek Dan Cendikiawan Nusantara
Vol. 1 No. 5 (2024): OKTOBER-NOVEMBER 2024

Pengaruh Promosi Media Sosial, Kualitas Produk, dan Harga terhadap Keputusan Pembelian (Studi Kasus Toko Kue Keikeu)

Seli Febi Saputri (Manajemen, Fakultas Sosial Ekonomi dan Humaniora, Universitas Nahdlatul Ulama Purwokerto)
Hendro Sukoco (Manajemen, Fakultas Sosial Ekonomi dan Humaniora, Universitas Nahdlatul Ulama Purwokerto)
Herdian Farisi (Manajemen, Fakultas Sosial Ekonomi dan Humaniora, Universitas Nahdlatul Ulama Purwokerto)
Ade Yuliana (Manajemen, Fakultas Sosial Ekonomi dan Humaniora, Universitas Nahdlatul Ulama Purwokerto)
Melli Andini (Manajemen, Fakultas Sosial Ekonomi dan Humaniora, Universitas Nahdlatul Ulama Purwokerto)



Article Info

Publish Date
07 Oct 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh promosi media sosial, kualitas produk, dan harga terhadap keputusan pembelian pada Toko Kue Keikeu. Dalam era digital, penggunaan media sosial sebagai sarana promosi telah berkembang pesat, memberikan peluang bagi bisnis kecil untuk menjangkau konsumen secara lebih luas. Selain itu, kualitas produk yang baik dan harga yang kompetitif menjadi faktor penting yang memengaruhi keputusan konsumen dalam membeli produk kue. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan menyebarkan kuesioner kepada 100 pelanggan Toko Kue Keikeu yang melakukan pembelian melalui platform online. Data yang terkumpul dianalisis menggunakan regresi linier berganda untuk mengetahui pengaruh dari ketiga variabel independen terhadap keputusan pembelian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa promosi media sosial, kualitas produk, dan harga secara signifikan berpengaruh terhadap keputusan pembelian, dengan kualitas produk sebagai faktor yang paling dominan. Temuan ini memberikan wawasan bagi Toko Kue Keikeu dalam mengembangkan strategi pemasaran yang lebih efektif dengan memaksimalkan promosi digital dan menjaga kualitas serta harga produk.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jicn

Publisher

Subject

Other

Description

Jurnal Intelek Dan Cendikiawan Nusantara (JICN) adalah Jurnal Multi Disiplin Semua Bidang Ilmu sebuah publikasi yang melayani sebagai wadah bagi penelitian interdisipliner dan kolaboratif di berbagai bidang ilmu. Jurnal ini memperoleh keunggulan dengan mencakup berbagai disiplin ilmu, seperti ilmu ...