Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji implementasi Kurikulum Merdeka pada mata pelajaran pendidikan agama Islam dan budi pekerti. Pembahasan utama pada penelitian ini adalah tentang perencanaan pembelajaran Kurikulum Merdeka pada mata pelajaran pendidikan agama Islam, pelaksanaan pembelajaran Kurikulum Merdeka pada mata pelajaran pendidikan agama Islam dan evaluasi pembelajaran Kurikulum Merdeka pada mata pelajaran pendidikan agama Islam. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan metode observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa implementasi Kurikulum Merdeka pada mata pelajaran pendidikan agama Islam dan budi pekerti di SMA Negeri 1 Banjarnegara telah berjalan namum ada beberapa kendala seperti harus beradaptasi dengan kurikulum sebelumnya yaitu Kurikulum 2013, guru kembali belajar untuk materi yang akan diberikan kepada peserta didik, sehingga untuk evaluasinya guru menyesuaikan dan mempelajari dengan adanya workshop dan rapat
Copyrights © 2024