Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh media wordwall game quiz terhadap minat belajar siswa kelas V pada pembelajaran topik 9 subtopik 3 pembelajaran 1 di MIN 2 Kota Madiun. Metode semi empiris jenis kuantitatif yang digunakan pada penelitian, partisipan tidak acak merupakan desain penelitian karena memasukkan dua kelas sebagai sempel. Kelas kontrol mengunakan PowerPoint interaktif, sedangkan kelas ekperimen memakai wordwall. Terdapat dua variabel yaitu variabel bebas dan variabel terikat. Variabel bebas dalam penelitian ini adalah dukungan permainan kata kunci, sedangkan variabel terikat dalam penelitian ini ialah minat belajar. Populasi pada penelitian iyalah siswa kelas VC dan VD Madrasah Ibtidaiyah Negeri 2 Kota Madiun. Kuesioner adalah teknik pengumpulan data yang digunakan. Pengujian hipotesis menggunakan independen sample tes. Hasil pengujian hipotesis menunjukkan bahwa antara kelas eksperimen dan kelas kontrol, post-test memiliki nilai sig. (2-tailed) lebih kecil yaitu Sig. (2-tailed) = 0,000 ˂ ???? = 0,05. Dari hasil pengujian hipotesis dapat disimpulkan bahwa minat siswa pada kelas eksperimen menunjukkan peningkatan yang jelas pada hasil belajar tematik.
Copyrights © 2023