Prosiding Konferensi Ilmiah Dasar
Vol 5 (2024): Transformasi Pembelajaran Pada Pendidikkan Dasar Integrasi Computational Thinking

Penerapan Model Problem Based Learning, Meningkatkan Hasil Belajar Siswa SD

Riadita Afriani (Universitas PGRI Madiun)
Fida Rahmantika Hadi (Universitas PGRI Madiun)
Elly’s Mersina Mursidik (Universitas PGRI Madiun)



Article Info

Publish Date
18 Jul 2024

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah menganalisis tentang model Problem Based Learning meningkatkan hasil belajar siswa. Tujuan artikel ini untuk mengetahui bahwa model PBL dapat meningkatkan hasil belajar siswa. Hasil belajar merupakan hasil akhir yang diperoleh atau dicapai peserta didik setelah mengalami proses kegiatan belajar matematika ditandai dengan skala nilai yang biasanya menentukan berhasil atau tidaknya peserta didik tersebut dalam pembelajaran. Model Problem Based Learning merupakan model pembelajaran yang efektif untuk mengajarkan proses berpikir, untuk memproses informasi yang sudah terbentuk sebelumnya dalam benak dan menyusun pengetahuan mereka sendiri tentang dunia sosial dan lingkungannya. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu menggunakan studi literatur (Library Research), pengumpulan data dilakukan melalui penelusuran online di Google Scholar, buku, referensi, hasil penelitian sebelumnya, artikel, catatan, serta berbagai jurnal yang bersangkutan. 

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

KID

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics Social Sciences Other

Description

Konferensi Ilmiah Dasar merupakan seminar nasional yang diselenggarakan oleh program studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) FKIP Universitas PGRI Madiun. Luaran dari Konferensi Ilmiah Dasar adalah prosiding online pada bidang pendidikan dasar yang sesuai dengan tema seminar yang diselenggarakan. ...