Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis model pembelajaran berbasis proyek (Project-Based Learning) dapat digunakan untuk meningkatkan hasil belajar. Produk akhir dari kegiatan pembelajaran adalah keterampilan kognitif, emosional, dan psikomotorik yang telah diperoleh siswa. Ini dikenal sebagai hasil pembelajaran. Salah satu pendekatan pembelajaran yang paling kreatif dan sukses adalah pembelajaran berbasis proyek, yang memberi siswa kesempatan untuk menerapkan kemampuan mereka untuk memecahkan masalah, menganalisis informasi, menghasilkan karya asli, dan menunjukkan hasil belajar yang berasal dari pengalaman nyata. Dengan menggunakan pendekatan studi literatur, metodologi penelitian melihat bagaimana paradigma Pembelajaran Berbasis Proyek dapat diterapkan untuk meningkatkan hasil pembelajaran. Data dikumpulkan dengan menelusuri Google Cendekia untuk berbagai sumber literatur terkait, termasuk buku, artikel jurnal ilmiah, laporan penelitian, konferensi ilmiah, disertasi, dan tesis. Secara umum, paradigma Pembelajaran Berbasis Proyek didasarkan pada tinjauan penelitian untuk meningkatkan hasil belajar siswa.
Copyrights © 2024