Pembelajaran tematik adalah pendekatan pembelajaran yang menggabungkan berbagai mata pelajaran dengan memanfaatkan tema-tema khusus sebagai fokus utama sebagai penghubungnya. Tujuan dari pendekatan ini adalah memberikan pengalaman yang memiliki makna bagi peserta didik. Pembelajaran mengacu pada semua kegiatan proses interaktif bekerja hal yang sama berlaku dalam mencapai tujuan pembelajaran. Aktivitas interaktif yang dimaksud di sini melibatkan peran siswa., keaktifan siswa dalam pembelajaran menciptakan pembelajaran yang aktif. Tujuan adanya penelitian adalah untuk mengetahui penerapan model course review horay pada pembelajaran. Penelitian ini menggunakan penelitian deskriptif kualitatif yang diambil melalui kegiatan observasi, wawancara serta dokumentasi. Sumber data dalam penelitian ini dikelompokkan menjadi dua yaitu sumber data sekunder dan sumber data primer. Pada penelitian ini jumlah informan yang akan diteliti berjumlah 4 orang yaitu guru kelas VC dan 3 siswa. Temuan dalam kegiatan ini adalah bentuk penerapan model pembelajaran course review horay pada pembelajaran tematik dimana guru menerapkan model pembelajaran ini melalui kegiatan belajar mengajar di dalam kelas.
Copyrights © 2023