Jurnal Pedagogy
Vol. 12 No. 2 (2019): Volume 12 Nomor 2 Tahun 2019

Pengaruh Penggunaan Aplikasi Pinnacle Studio Plus terhadap Motivasi Belajar Mahasiswa PGMI STAI Muhammadiyah Blora

Gumilar, Eko Bayu (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Dec 2019

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan aplikasi Pinnacle studio plus terhadap motivasi belajar Mahasiswa PGMI pada mata kuliah Pembelajaran IPA di STAI Muhammadiyah Blora. Temuan ini maka dapat diuraikan hasil pretest Mahasiswa yang memperoleh nilai tertinggi adalah 2 orang Mahasiswa (22%), yang mendapat nilai sedang 5 orang Mahasiswa (56%) dan yang mendapat nilai rendah 2 orang Mahasiswa (22%). Dan posttest Mahasiswa yang memperoleh nilai tertinggi adalah 5 orang Mahasiswa (65%), yang tergolong sedang 3 orang Mahasiswa (25%) dan yang mendapat nilai terendah adalah 1 orang Mahasiswa (10%). Ketiga, signitifkan pengaruh motivasi belajar Mahasiswa sebelum dan sesudah dengan membandingkan besarnya "r" yang peneliti peroleh dalam perhitungan (ro= 1,004) yang tercantum pada tabel nilai t (rtabel5% = 0,367 dan rtabel1% =0,470) maka dapat diketahui bahwa ro lebih besar dari pada rtabel yaitu: 0,3670,470. Dalam hal ini penerapan aplikasi Pinnaclle Studio Plus dalam Perkuliahan dapat meningkatkan motivasi belajar Mahasiswa PGMI pada Mata Kuliah Pembelajaran IPA di PGMI STAI Muhammadiyah Blora.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

pedagogy

Publisher

Subject

Religion Humanities Computer Science & IT Education Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

The Pedagogy Journal is a scientific publication medium related to Islamic education. This journal is managed by STAI Muhammadiyah Blora under the supervision of the Institute for Research and Community Service (LPPM). This journal contains scientific works from lecturers, teachers, students, and ...