Journal of Citizen Research and Development
Vol 1, No 2 (2024): November 2024

Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Minat Beli Ulang pada Produk Ciblak.ID (Studi Kasus Mahasiswa/i Angkatan 2020 Universitas Muhadi Setiabudi)

Halisa, Sindy Amany Nur (Unknown)
Listyanto, M Erwin (Unknown)
Utami, Suci Nur (Unknown)



Article Info

Publish Date
28 Oct 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh bauran pemasaran (4P) yang terdiri dari produk, harga, tempat, dan promosi terhadap minat beli ulang konsumen pada produk CIBLAK.ID. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan pendekatan survei. Data dikumpulkan melalui kuesioner yang dibagikan kepada 83 responden, yang merupakan mahasiswa angkatan 2020 Universitas Muhadi Setiabudi. Analisis data dilakukan menggunakan analisis regresi linier berganda dengan bantuan software SPSS 25. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel produk tidak berpengaruh signifikan terhadap minat beli ulang. Sebaliknya, variabel harga, tempat, dan promosi memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli ulang. Secara simultan, keempat variabel (produk, harga, tempat, dan promosi) berpengaruh signifikan terhadap minat beli ulang konsumen pada produk CIBLAK.ID. Produk CIBLAK.ID sudah memenuhi standar kualitas yang diharapkan oleh konsumen sehingga peningkatan kualitas produk tidak lagi signifikan mempengaruhi keputusan pembelian ulang. Faktor harga, tempat dan promosi lebih dominan dalam mempengaruhi minat beli ulang konsumen.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jcrd

Publisher

Subject

Biochemistry, Genetics & Molecular Biology Computer Science & IT Education Medicine & Pharmacology

Description

JCRD Journal of Citizen Research and Development dengan nomor ISSN terdaftar 3048-2933 (Cetak - Print) dan 3048-2941 (Online - Elektronik) adalah jurnal akses terbuka ilmiah yang diterbitkan oleh CV Rayyan Dwi Bharata. JCRD Journal of Citizen Research and Development bertujuan untuk mempublikasikan ...