KAFEBIS
Vol. 2 No. 1 (2024): Jurnal Kajian Fenomena Ekonomi & Bisnis

ANALISIS PENGARUH DESAIN, KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA SUPER BAKSO INDONESIA: ANALISIS PENGARUH DESAIN, KUALITAS PRODUK, DAN HARGA

Maulana Pratama (Politeknik Cendana)
Sutarno Sutarno (Politeknik Cendana)
Fauzi Akbar (Politeknik Cendana)
Ngajudin Nugroho (Politeknik Cendana)



Article Info

Publish Date
29 Jun 2024

Abstract

ABSTRAK Salah satu elemen kunci yang mempengaruhi keputusan pembelian konsumen adalah kualitas produk. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji bagaimana kualitas produk mempengaruhi keputusan konsumen untuk membeli di Super Bakso Indonesia di Medan. Metodologi penelitian kuantitatif asosiatif digunakan dalam penelitian ini. Subjek penelitian adalah pengguna Super Bakso Indonesia yang berbasis di Medan. Purposive sampling digunakan untuk mengidentifikasi 100 responden untuk sampel penelitian. Survei digunakan untuk mengumpulkan data penelitian, yang kemudian mengalami analisis regresi linier berganda. Temuan penelitian menunjukkan bahwa, pada saat yang sama, keputusan konsumen untuk membeli Super Bakso Indonesia secara signifikan dipengaruhi oleh kualitas produk. Namun, hanya promosi yang memiliki dampak besar pada keputusan orang untuk membeli.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

kafebis

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Kajian Fenomena Ekonomi dan Bisnis (KAFEBIS) yang diterbitkan oleh Program Studi Ekonomi Pembangunan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas HKBP Nommmensen merupakan jurnal dengan akses terbuka yang tujuannya adalah untuk mempublikasikan makalah penelitian asli terkait dengan kajian masalah ...