Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Talking Stick dipadu media torso terhadap hasil belajar siswa Biologi kelas VIII SMP Negeri 2 Batukliang Kabupaten Lombok Tengah Tahun Pelajaran 2021/2022. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian quasi eksperimen. Populasi sebanyak 80 dengan mengambil 2 kelompok semple yang dimana sebanyak 40 siswa. Teknik pengumpulan data, lembar observasi dan hasil belajar, dan untuk analisis data menggunakan uji korelasi. Berdasarkan data yang dihasilkan peneliti nilai sig (2-tailed) = 0,000 < 0,05 artinya Ho ditolak dan H1 diterima sehingga diperoleh kesimpulan adanya hubungan hasil belajar. hasil belajar tidak berhubungan. Berdasarkan nilai sig (2-tailed) = 0,000 > 0,05 artinya Ho diterima dan H1 ditolak sehingga diperoleh kesimpulan tidak adanya hubungan antara hasil belajar.
Copyrights © 2023