Pengabdian Kepada Masyarakat Cendekia
Vol. 3 No. 1 (2024): Pengabdian Kepada Masyarakat Cendekia

Peningkatan Omset Penjualan Dengan Teknologi dan Pemasaran Online pada Home Industri Keripik Jahe di Prokimal Kabupaten Lampung Utara

Aida Rohmah (STMIK Surya Intan)
M Abu Jihad Plaza R (a:1:{s:5:"en_US"
s:33:"Universitas Muhammadiyah Kotabumi"
})

Ryan Aji Wijaya (Universitas Muhammadiyah Kotabumi)



Article Info

Publish Date
28 May 2024

Abstract

Hasil observasi pada UMKM keripik jahe, tim pengabdi mengidentifikasi beberapa peluang dan tantangan yang dihadapi oleh mitra dalam mengembangkan usaha keripik jahe. Peluang utama adalah tingginya minat konsumen terhadap keripik jahe, yang terbukti dari pesanan berulang dari pelanggan lama dan baru, serta lokasi strategis home industri di depan pasar Manggris, Prokimal, yang mendukung distribusi dan pemasaran. Namun, tantangan yang dihadapi adalah kemasan produk yang kurang menarik dan kebutuhan akan media promosi yang efektif untuk meningkatkan omset penjualan. Oleh karena itu, tim pengabdi bermaksud mengadakan pengabdian di home industri ini untuk membantu menyelesaikan permasalahan tersebut. Kegiatan ini bertujuan untuk memperbaiki kemasan produk agar lebih menarik bagi konsumen dan membuat media promosi yang dapat meningkatkan omset penjualan di masa depan. Target luaran yang diharapkan adalah peningkatan omset penjualan keripik jahe melalui perbaikan kemasan dan penggunaan media promosi online, dengan hasil berupa sticker kemasan produk, mesin pres plastik, dan media promosi berbasis teknologi informasi.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

abdimas-cendekia

Publisher

Subject

Arts Humanities Education Languange, Linguistic, Communication & Media Other

Description

Pengabdian Kepada Masyarakat Cendekia is a journal that collects articles related to the implementation of community service. This journal is published twice a year, in May and October. Pengabdian Kepada Masyarakat Cendekia is published by the Center for Intellectual Property and Scientific ...