KOMET
Vol 1 No 1 (2024): Jurnal Komet: Kolaborasi Masyarakat Berbasis Teknologi : Volume 1 Nomor 1, Juni 2

Pendampingan Instagram Marketing dalam Membangun Ketrampilan Pemasaran Digital dan Brand Awareness Produk UMKM

Suandana, Ni Putu Widantari (Unknown)
Aditama, Putu Wirayudi (Unknown)
Sandhiyasa, I Made Subrata (Unknown)
Prabhawa , I Kadek Angga Surya (Unknown)
Atmaja, Ketut Jaya (Unknown)
Sarasvananda , Ida Bagus Gde (Unknown)
Anandita, Ida Bagus Gede (Unknown)



Article Info

Publish Date
25 Jun 2024

Abstract

UMKM di Desa Geluntung, Bali memiliki produk unggulan contohnya produk keripik, meskipun populer secara lokal, menghadapi tantangan dalam memanfaatkan Instagram untuk memperluas jangkauan pasar dan meningkatkan brand awareness. Keterbatasan pengetahuan digital, manajemen konten yang kurang efektif, pemanfaatan fitur Instagram yang tidak optimal, dan pengukuran performa yang lemah adalah beberapa tantangan utama yang dihadapi. Untuk mengatasi masalah ini, kegiatan pelatihan dan pendampingan dalam pemasaran digital melalui Instagram dilakukan. Metode pelaksanaan meliputi pengaturan profil bisnis, pembuatan konten yang menarik, pemanfaatan fitur-fitur Instagram seperti Stories dan Highlights, serta analisis data melalui Instagram Insights. Hasil kegiatan menunjukkan peningkatan pemahaman dan keterampilan digital, serta peningkatan engagement dan brand awareness produk UMKM.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

komet

Publisher

Subject

Agriculture, Biological Sciences & Forestry Decision Sciences, Operations Research & Management Education Environmental Science Public Health Social Sciences

Description

Jurnal KOMET: Kolaborasi Masyarakat Berbasis Teknologi memiliki fokus dan ruang lingkup yang tidak terbatas pada : Fokus: Teknologi Informasi dan Komunikasi Penggunaan teknologi informasi dalam pemberdayaan masyarakat. Aplikasi perangkat lunak untuk pendidikan dan pelatihan masyarakat. Sistem ...