Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh literasi keuangan dan iklan terhadap minat menggunakan e-money pada mahasiswa PIPS Universitas Jambi angkatan 2020. Populasi penelitian ini yaitu mahasiswa jurusan PIPS (Ekonomi, Sejarah, dan Kewarganegaraan) Angkatan 2020 yang berjumlah 197 mahasiswa dengan sampel sebanyak 132 mahasiswa. Data dikumpulkan dengan menggunakan angket yang disebar secara online melalui google form. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Terdapat pengaruh literasi keuangan terhadap minat menggunakan e-money menunjukkan nilai koefisien regresi sebesar 0,572 dengan nilai  lebih besar dari  (8,195 > 1,656659) (2) Terdapat pengaruh Terdapat pengaruh iklan terhadap minat menggunakan e-money menunjukkan nilai koefisien regresi sebesar 0,699 dengan nilai  lebih besar dari  (11,158 > 1,656659) (3) Terdapat pengaruh literasi keuangan dan iklan terhadap minat menggunakan e-money dengan nilai  >  yaitu (62,641 > 3,07).
Copyrights © 2023