Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi efektivitas penggunaan media games quiz box Wordwall dalam pembelajaran materi meyakini kitab-kitab Allah di kelas VIII SMP NU. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan teknik pengumpulan data melalui survei online menggunakan angket. Hasil penelitian menunjukkan bahwa media games quiz box Wordwall efektif dalam meningkatkan motivasi belajar dan pemahaman siswa terhadap materi. Siswa merasa terbantu dengan adanya visualisasi dan interaksi yang menarik dalam media Wordwall. Analisis data menunjukkan bahwa sebagian besar siswa membutuhkan penggunaan teknologi dan media pembelajaran interaktif dalam proses pembelajaran, terutama untuk materi agama yang relevan dengan kehidupan mereka. Wordwall merupakan salah satu pilihan media yang potensial untuk meningkatkan pembelajaran materi meyakini kitab-kitab Allah. Media pembelajaran Wordwall dapat dijadikan sebagai salah satu media yang digunakan dalam pembelajaran daring maupun tatap muka. Media ini mudah digunakan, murah, dan memiliki beragam pilihan dalam menyajikan materi dan soal.
Copyrights © 2024