Jurnal Pemikiran dan Pengembangan Pembelajaran
Vol. 4 No. 2 (2022): JURNAL PEMIKIRAN DAN PENGEMBANGAN PEMBELAJARAN (JP-3)

Meningkatkan Kemampuan Mengenal Angka Melalui Media Kartu Angka Pada Anak Kelompok B TK Setia Budi Latukan Kab. Lamongan Jawa Timur

Youlandhani, Irma Kalfatariza (Unknown)
Parwoto, Parwoto (Unknown)
Suriani, Suriani (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 May 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan mendeskripsikan tentang upaya meningkatkan kemampuan mengenal angka pada anak melalui media Kartu angka,Penelitian ini menggunakan Penelitian Tindakan Kelas (PTK).Penelitian dilaksanakan di TK Setia Budi Latukan Kecamatan Karanggeneng Kabupaten Lamongan. Penelitian dilaksanakan selama dua siklus, subjek dalam penelitian adalah kelompok B TK Setia Budi Latukan. Dalam setiap siklus terdiri dari 4 tahapan yaitu perencanaan,pelaksanaan,pengamatan,refleksi. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan metode observasi. Sehingga dari penelitian ini dapat disimpulkan bahwasanya penerapan kegiatan mengenal angka melalui media kartu angka dapat meningkatkan kemampuan kognitif anak pada Kelompok B TK Setia Budi Latukan .Saran dari peneliti yang dapat disampaikan guru harus meningkatkan pembelajaran koqnitif dengan menerapkan berbagai metode pembelajaran yang lebih bervariasi dan tidak monoton sehingga pembelajaran dapat lebih maksimal dan menyenangkan.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

Pendidikan

Publisher

Subject

Education

Description

Jurnal Pemikiran dan Pengembangan Pembelajaran (JP-3) merupakan media publikasi karya ilmiah yang diterbitkan oleh Rayhan Intermedia. Jurnal ini diterbitkan dalam rangka untuk mempromosikan dan menyebarluaskan pengetahuan serta teknologi yang berhubungan dengan pembelajaran dan dunia pendidikan ...