Jurnal Pemikiran dan Pengembangan Pembelajaran
Vol. 3 No. 1 (2021): JURNAL PEMIKIRAN DAN PENGEMBANGAN PEMBELAJARAN (JP-3)

Meningkatkan Kreativitas Melalui Metode Kolase Dengan Media Ampas Kelapa pada Kelompok B di TK Pertiwi Medini Undaan Kudus Jawa Tengah

lu’aili, Muhsinatul (Unknown)
Hasan, Herlina (Unknown)
Cahaya, Cahaya (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Apr 2021

Abstract

Dalam dunia pendidikan anak usia dini, banyak kegiatan untuk meningkatkan kreativitas anak yang cocok dengan usia dini. Salah satu kegiatan yang tepat untuk mengembangkan kreativitas anak usia dini yaitu melalui kegiatan kolase dengan media ampas kelapa.Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui peningkatan kreativitas anak pada kelompok B di TK Pertiwi Medini Undaan Kudus melalui metode kolase dengan media ampas kelapa dengan menggunakan metode pendekatan deskriptif kuantitatif yang artinya penelitian yang berusaha mendeskripsikan suatu gejala peristiwa yang berbentuk angka. Hasil analisis diperoleh kesimpulan bahawa anak yang mendapat nilai belum berkembang sejumlah 1 anak (7.2%), anak yang mendapat nilai mulai berkembang sejumlah 3 anak (21.4%), anak yang mendapat nilai berkembang sesuai harapan sejumlah 7 anak (50.0%), sedangkan yang mendapat nilai berkembang sangat baik sejumlah 3 anak (21.4%.).

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

Pendidikan

Publisher

Subject

Education

Description

Jurnal Pemikiran dan Pengembangan Pembelajaran (JP-3) merupakan media publikasi karya ilmiah yang diterbitkan oleh Rayhan Intermedia. Jurnal ini diterbitkan dalam rangka untuk mempromosikan dan menyebarluaskan pengetahuan serta teknologi yang berhubungan dengan pembelajaran dan dunia pendidikan ...