Jurnal Pemikiran dan Pengembangan Pembelajaran
Vol. 4 No. 1 (2022): JURNAL PEMIKIRAN DAN PENGEMBANGAN PEMBELAJARAN (JP-3)

Meningkatkan Kemampuan Motorik Halus Anak Melalui Kegiatan Mewarnai Gambar di TK Masagena Makassar Sulawesi Selatan

Adriany. R, Sitti (Unknown)
Syamsuddin, Syamsuddin (Unknown)
Cahaya, Cahaya (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Apr 2022

Abstract

Penelitian tindakan kelas ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan motoric halus anak anak kelompok B TK Masagena melalui kegiatan mewarnai gambar. Masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana meningkatkan kemampuan motoric halus anak anak kelompok B TK Masagena melalui kegiatan mewarnai gambar? Tehnik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi. Adapun hasil penelitian pada siklus 1 menunjukkan bahwa belum ada anak yang mencapai kategori berkembang sangat baik (BSB) dan pada siklus 2 menunjukkan bahwa tidak ada lagi anak yang berada pada kategori belum berkembang (BB) untuk kegiatan mewarnai gambar. Dari hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa melalui kegiatan mewarnai gambar dapat meningkatkan kemampuan motoric halus anak kelompok B TK Masagena.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

Pendidikan

Publisher

Subject

Education

Description

Jurnal Pemikiran dan Pengembangan Pembelajaran (JP-3) merupakan media publikasi karya ilmiah yang diterbitkan oleh Rayhan Intermedia. Jurnal ini diterbitkan dalam rangka untuk mempromosikan dan menyebarluaskan pengetahuan serta teknologi yang berhubungan dengan pembelajaran dan dunia pendidikan ...