Jurnal Pemikiran dan Pengembangan Pembelajaran
Vol. 5 No. 3 (2023): JURNAL PEMIKIRAN DAN PENGEMBANGAN PEMBELAJARAN (JP-3)

Penerapan Model Discovery Learning (DL) berbantuan Media Quizizz untuk Hasil Belajar Peserta Didik

Ayu Fitria Annisa (Pendidikan Profesi Guru Prajabatan Kimia Universitas Negeri Makassar)
Muhammad Anwar (Prodi Pendidikan Kimia Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Negeri Makassar)
Borahima Borahima (SMA Negeri 1 Polewali)



Article Info

Publish Date
21 Dec 2023

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas untuk meningkatkan hasil belajar kimia peserta didik melalui penerapan model Discovery Learning berbantuan media Quizizz. Penelitian ini dilakukan sebanyak dua siklus dengan sasaran dari penelitian ini adalah peserta didik kelas X Merdeka 3 di SMA Negeri 1 Polewali. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh bahwa hasil belajar peserta didik meningkat dari siklus 1 ke siklus 2 dengan rincian rata-rata skor hasil belajar peserta didik pada siklus 1 sebesar 54,83 dan pada siklus 2 sebesar 74,19, dengan peningkatan sebesar 19,36. Dari hasil penelitian ini dapat ditarik kesimpulan bahwa penerapan model Discovery Learning berbantuan media Quizizz dapat meningkatkan hasil belajar kimia peserta didik kelas X Merdeka 3 SMA Negeri 1 Polewali.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

Pendidikan

Publisher

Subject

Education

Description

Jurnal Pemikiran dan Pengembangan Pembelajaran (JP-3) merupakan media publikasi karya ilmiah yang diterbitkan oleh Rayhan Intermedia. Jurnal ini diterbitkan dalam rangka untuk mempromosikan dan menyebarluaskan pengetahuan serta teknologi yang berhubungan dengan pembelajaran dan dunia pendidikan ...