Tujuan dari penelitian ini adalah untuk memastikan bagaimana dalam konteks society 5.0, umat manusia dapat meningkatkan pendidikan psikologi sosial melalui kemajuan teknologi digital. Penelitian ini menggunakan metodologi kualitatif deskriptif yang mencakup tinjauan literatur. Tinjauan pustaka adalah metode yang digunakan untuk mengumpulkan data; Ini mengikuti ide utama dari teknik penulisan ini, yaitu meninjau jurnal ilmiah yang diterbitkan dan kemudian menguraikan lebih lanjut melalui deskripsi dan narasi. Temuan penelitian ini menunjukkan bagaimana pola mental dan perilaku dapat diubah oleh paparan media digital, yang mengarah ke pembelajaran kognitif sosial. Meskipun kenyamanan orang mengarah pada perilaku sosial adaptif, penting untuk memikirkan efek jangka panjang dari kemajuan teknologi pada keberadaan manusia karena tidak ada batasan antara mereka dan teknologi. Kemampuan manusia untuk bertahan hidup di era teknologi digital, termasuk media sosial, telah meningkat berkat teori belajar kognitif sosial. Seiring kemajuan teknologi digital di era society 5.0, sejumlah peluang akan muncul untuk meningkatkan kesejahteraan psikologis pada individu, terutama dalam interaksi sosial sehari-hari, karena bersosialisasi adalah bagian penting dari kehidupan bagi semua orang.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2024