ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk: (1) mengetahui ada-tidaknya pengaruh online marketing dan offline marketing secara simultan pada penjualan toko roti Mayang Sari, (2) mengetahui ada-tidaknya pengaruh online marketing dan offline marketing secara parsial pada toko roti Mayang Sari, dan (3) mengetahui variabel mana yang paling dominan mempengaruhi penjualan pada toko Roti Mayang Sari. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Instrument pengumpulan data dalam penelitian ini yaitu wawancara, angaket (kuesioner), dan dokumentasi. Hasil penelitian ini yaitu: (1) Hasil pengujian secara simultan (uji F) dapat disimpulkan bahwa online marketing dan offline marketing, secara bersama- sama berpengaruh secara signifikan terhadap penjualan, (2) Hasil pengujian secara parsial (uji t) untuk dua variabel yaitu online marketing dan offline marketing, secara terpisah memiliki pengaruh yang signifikan terhadap penjualan, dan (3) Variabel yang paling dominan terhadap penjualan yaitu variabel offline marketing sebesar 6,8%. Kata Kunci: Online Marketing, Offline Marketing, dan Penjualan
Copyrights © 2021