Journal of Economic and Bussiness Retail
Vol 1, No 2 (2021): Journal Economic and Bussiness Retail (JEBR)

Online dan Offline Marketing : Sebuah perbandingan Pada Penjualan Toko Roti Mayang Sari di Lampung (Studi pada Pada Penjualan Toko Roti Mayang Sari di Bandar Lampung)

Kurniawan, Rudi (Unknown)
Prikurnia, Anas Khair (Unknown)
Sadiyyah, Putri Aisyatus (Unknown)



Article Info

Publish Date
22 Aug 2022

Abstract

ABSTRAK  Penelitian ini bertujuan untuk: (1) mengetahui ada-tidaknya pengaruh online marketing dan offline marketing secara simultan pada penjualan  toko roti Mayang Sari, (2) mengetahui ada-tidaknya pengaruh online marketing  dan  offline  marketing  secara  parsial  pada  toko  roti Mayang Sari, dan (3) mengetahui variabel mana yang paling dominan mempengaruhi penjualan pada toko Roti Mayang Sari. Penelitian ini menggunakan   metode   kuantitatif.   Instrument   pengumpulan   data   dalam penelitian ini yaitu wawancara, angaket (kuesioner), dan dokumentasi. Hasil penelitian  ini  yaitu:  (1)  Hasil  pengujian  secara  simultan  (uji  F)  dapat disimpulkan bahwa online marketing dan offline marketing, secara bersama- sama berpengaruh secara signifikan terhadap penjualan, (2) Hasil pengujian secara parsial (uji t) untuk dua variabel yaitu online marketing dan offline marketing, secara terpisah memiliki pengaruh yang signifikan terhadap penjualan, dan (3) Variabel yang paling dominan terhadap penjualan yaitu variabel offline marketing sebesar 6,8%. Kata   Kunci:   Online   Marketing,   Offline   Marketing,   dan  Penjualan

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

jebr

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

The Journal of Retail Economics and Business aims to share knowledge and current issues related to Retail Economics and Business research. Our specific coverage is Retail Business In the field of business, we accept articles with the following scope: Financial Management and Financial Accounting ...