Journal of Economic and Bussiness Retail
Vol 1, No 1 (2021): Journal Economic and Bussiness Retail (JEBR)

STRATEGI BRANDING TRUST MART (UMKM PESAWARAN)

Danu Budiono (Institut Teknologi dan Bisnis Diniyyah Lampung)
Anas Khair Prikurnia (Institut Teknologi dan Bisnis Diniyyah Lampung)



Article Info

Publish Date
03 Aug 2023

Abstract

Trust Mart   adalah sebuah toko ritel modern  yang dibangun dengan konsep syariah dengan pengelolaan berada di bawah CV BUMI INSTIDLA . Operasional dan pengembangan Trust Mart   di lakukan oleh program studi Rekayasa Perangkat Lunak, program studi Manajemen Ritel dan program studi Kewirausahaan. Sejak beroperasi 8 (delapan) bulan lalu sampai dengan saat ini terdeteksi beberapa kendala yang dihadapi untuk mencapai target operasional dan terget laba yang telah di tetapkan sebelumnya. Salah satu kendala yang di hadapi adalah belum dilakukannya strategi Branding  yang efektif dan efisien. Selain hal itu juga ada kendala lain yang harus segera di selesaikan akan menimbulkan kerugian secara finansial yang cukup besar walalupun usaha ini memiliki visi dan misi yang baik. Dengan strategi Branding  yang terintegrasi dengan strategi lainnya diharapkan dapat menciptakan Brand Awareness  Trust Mart  yang memiliki ciri khas dan keunikan tersendiri.Kata Kunci : Branding , Strategi Brand, Trust Mart.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

jebr

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

The Journal of Retail Economics and Business aims to share knowledge and current issues related to Retail Economics and Business research. Our specific coverage is Retail Business In the field of business, we accept articles with the following scope: Financial Management and Financial Accounting ...