JABE (Journal of Accounting and Business Education)
2015: Jurnal Pendidikan Akuntansi (JPA): Vol. 2, No. 4, September 2015

PENGARUH PEMANFAATAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS EDMODO TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS X SMK NEGERI 1 BOYOLANGU

Rohmatillah, Anisah (Unknown)
Achadiyah, Bety Nur (Unknown)



Article Info

Publish Date
06 Sep 2016

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui adanya pengaruh pembelajaran akuntansi menggunakan media Edmodo terhadap hasil belajar siswa. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen semu dengan pretest-posttest control group design. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas X Akuntansi SMK Negeri 1 Boyolangu yang terbagi menjadi 4 kelas. Sampel yang digunakan terdiri dari dua kelas yang memiliki karakteristik  paling mirip, yaitu kelas X KU1 dan kelas X KU 2.Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan pretest dan posttest. Hasil dari penelitian ini menyatakan bahwa pembelajaran dengan menggunakan media berbasis Edmodo berpengaruh signifikan terhadap hasil belajar siswa.

Copyrights © 2015






Journal Info

Abbrev

jabe

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education

Description

JABE (JOURNAL OF ACCOUNTING AND BUSINESS EDUCATION), p-ISSN 2528-7281 and e-ISSN 2528-729X is a blind peer-reviewed and open access journal published twice a year (March and September). JABE aims to help researchers publish their work for wider audience and discover new connections. We Consider ...