Jurnal Intelek Insan Cendikia
Vol. 1 No. 9 (2024): NOVEMBER 2024

ANALISIS PEMBELAJARAN INTERAKTIF TERHADAP KREATIVITAS PESERTA DIDIK KELAS IV PADA PEMBELAJARAN IPAS DI SD 101766 BANDAR SETIA

Suyit Ratno (Unknown)
Fenny Rizky Amelia (Unknown)
Ilda Zahratunisa (Unknown)
Eunike Gracia Sormin (Unknown)
Putri Adhelia Br Damanik (Unknown)
Rahmayani Rahmayani (Unknown)
Natasya Ruth Panjaitan (Unknown)
Sasri Agustina Putri (Unknown)
Aulia Dea Ananda (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Nov 2024

Abstract

Penelitian ini ingin mengetahui bagaimana pembelajaran interaktif dapat meningkatkan kreativitas siswa kelas IV dalam pelajaran IPAS di SD 101766 Bandar Setia. Dengan cara wawancara dan membaca berbagai referensi, hasilnya menunjukkan bahwa pembelajaran interaktif bisa meningkatkan kreativitas siswa lewat pendekatan inkuiri, penggunaan media pembelajaran berbasis teknologi, dan pelaksanaan Kurikulum Merdeka. Meski begitu, ada tantangan seperti kurangnya fasilitas pendukung dan perlunya pelatihan guru agar lebih mahir menggunakan teknologi. Temuan ini diharapkan bisa membantu mengembangkan metode pembelajaran yang lebih kreatif dan efektif untuk sekolah dasar.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jiic

Publisher

Subject

Religion Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Languange, Linguistic, Communication & Media Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Social Sciences

Description

Jurnal Intelek Insan Cendikia (JIIC) adalah jurnal MULTI DISIPLIN ILMU. Jurnal ini menerima artikel ilmiah dari seluruh bidang ilmu, seperti : keagamaan, pendidikan, ekonomi, sosial, kesehatan, hukum, manajemen, dan seluruh bidang keilmuan ...