JABE (Journal of Accounting and Business Education)
2015: Jurnal Pendidikan Akuntansi (JPA): Vol. 2, No. 3, Maret 2015

Pengaruh Kebiasaan Belajar, Persepsi Siswa tentang Fasilitas Belajar, dan Interaksi Sosial Teman Sebaya Terhadap Prestasi Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Akutansi Kelas X1 IPS MAN 02 Batu

Saputra, Rio Andria (Unknown)
Achadiyah, Bety Nur (Unknown)



Article Info

Publish Date
06 Sep 2016

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kebiasaan belajar, persepsi siswa tentang fasilitas belajar, dan interaksi sosial teman sebaya terhadap prestasi belajar siswa pada mata pelajaran akuntansi. Penelitian ini tergolong dalam penelitian eksplanatori. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI IPS MAN 02 Batu sejumlah 132 siswa dan dengan teknik proportional random sampling digunakan sampel sejumlah 57 siswa. Metode pengumpulan data menggunakan angket untuk mengukur kebiasaan belajar, persepsi siswa tentang fasilitas belajar, dan interaksi sosial teman sebaya, sedangkan dokumentasi untuk mengambil data prestasi belajar akuntansi. Analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dengan pengujian hipotesis menggunakan uji t dengan bantuan program SPSS 22 for windows.

Copyrights © 2015






Journal Info

Abbrev

jabe

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education

Description

JABE (JOURNAL OF ACCOUNTING AND BUSINESS EDUCATION), p-ISSN 2528-7281 and e-ISSN 2528-729X is a blind peer-reviewed and open access journal published twice a year (March and September). JABE aims to help researchers publish their work for wider audience and discover new connections. We Consider ...