Research in Science and Mathematics Education
Vol. 1 No. 01 (2024): RISEME APRIL 2024

Perspektif Guru kelas II SDN Mlati 1 terhadap pembelajaran dengan pendekatan STEM

Ratnaningtyas, Aprilla Fatima (Unknown)
Arifah, Andini Oktavia Nur (Unknown)



Article Info

Publish Date
24 Apr 2024

Abstract

Tujuan – Penelitian ini membahas dan mengeksplorasi perspektif dari guru kelas 2 SD terhadap pembelajaran  dengan menggunakan pendekatan STEM di SDN Mlati 1, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pandangan dan sejauh mana pemahaman guru terhadap pendekatan STEM. Metode – Metode penelitian ini melibatkan kegiatan wawancara, observasi, dan dokumentasi. Jenis penelitian yang digunakan adalah deskrtiptif kualitatif. Hasil – Hasil dari Hasil penelitian  menunjukkan bahwa guru kelas II SD Negeri Mlati 1 memiliki perspektif bahwa pembelajaran berbasis proyek, praktik, dan pemecahan masalah yang dilakukan merupakan penerapan pendekatan STEM dalam bentuk sederhana.    

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

riseme

Publisher

Subject

Education Mathematics Other

Description

Journal Research in Science and Mathematics Education is a forum for communicating scientific advances in Mathematics Education, Science Education, Physics Education, Biology education, and Chemistry Education. The journal emphasizes studies on innovative teaching methods, the integration of ...