LEADERIA : Jurnal Manajemen Pendidikan Islam
Vol. 4 No. 2 (2023): LEADERIA: Jurnal Manajemen Pendidikan Islam

Konsep dan Strategi Pengembangan Karir Pegawai Di SMPIT Banten Islamic School

Ridwan Nurkarim (UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten)
Anis Zohriah (UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten)
Rijal Firdaos (UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten)
Encep Syarifudin (UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten)



Article Info

Publish Date
01 Jan 2024

Abstract

Pengembangan karir disuatu lembaga adalah hal yang sangat penting untuk dilakukan, baik lembaga yang sudah lama ataupun lembaga yang baru berdiri sekalipun, penulisan ini hadir untuk memaparkan bagaimana dan seperti apa konsep dan strategi pengembangan karir pegawai Dimana  pembahasan pada artikel ini adalah tenaga pendidik yakni guru dan staff kependidikan. Secara  khusus penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan bagaimana konsep dan strategi  pengembangan karir pegawai di SMPIT Banten Islamic School yang secara pengelolaan masih baru berdiri. Penulisan artikel ini menggunakan metode kualitatif deskriftif dimana penulis akan memaparkan secara deskriftif bagaimana konsep dan strategi pengembangan karir pegawai di SMPIT Banten Islamic School, hasil dari penelitian yang dilakukan adalah bahwa SMPIT Banten Islamic School sudah mempunyai konsep dan juga strategi dalam pengembangan karir pegawai dan kepala sekolah memberikan keleluasaan dan juga support kepada guru dan staff kependidikan dalam proses pengembangan karir pegawai di sekolah, Selain menambah khazanah keilmuan dibidang pengembangan karir pegawai dilembaga pendidikan artikel ini diharapkan mampu memberikan sentuhan yang bermanfaat bagi lembaga pendidikan secara teoritis dalam hal pengembangan kari pegawai

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

ldr

Publisher

Subject

Education

Description

Leaderia: Jurnal Manajemen Pendidikan Islam, providing researchers and professionals from education with the opportunity to discuss the most demanding issues regarding the development and innovation to increase the quality of Islamic educational management. Similarly, addresses the increasingly ...