Prosiding Pengabdian Ekonomi dan Keuangan Syariah
Vol. 1 No. 1 (2023): Prospeks

ANALISIS FAKTOR LOYALITAS NASABAH PADA TABUNGAN MUDHARABAH DI KSPPS BTM SANG SURYA PAMEKASAN

Dwiaryanti, Risca (Unknown)
Wahyudi, Ali (Unknown)
Andriyansyah, Andriyansyah (Unknown)
Dofir, M (Unknown)
Ulum, Bahrul (Unknown)
Arifin, Moh (Unknown)
Ghafur, Abd (Unknown)



Article Info

Publish Date
20 May 2023

Abstract

Semakin banyaknya pesaing dalam menguasai pasar, sebuah institut atau lembaga usaha dipaksa untuk membentuk strategi terbaik mereka untuk menarik para konsumen. Begitu pula dengan lembaga keuangan syari’ah. Setelah mendapatkan beberapa nasabah, langkah selanjutnya adalah bagaimana nasabah tersebut tetap setia pada lembaga keuangan digunakan mempertahankan jumlah nasabah agar tidak berpaling pada pesaing. Hal inilah yang disebut dengan loyalitas konsumen. Loyalitas konsumen memberikan keuntungan yang sangat besar pada suatu perusahaan. Selain mempertahankan konsumen yang ada, dapat juga mempermudah dalam mendapatkan konsumen baru. Loyalitas bisa didapatkan jika pelanggan merasa puas dengan segala hal yang ditawarkan oleh perusahaan. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif dengan mendapatkan melalui obeservasi dan wawancara langsung pada nasabah mudharabah di KSPPS BTM SANG SURYA PAMEKASAN. Hasil penelitian menunjukkan bahwa faktor yang paling banyak menjadi penyebab terbentuknya loyalitas konsumen pada produk tabunga nmudharabah di KSPPS BTM SANG SURYA PAMEKASAN adalah legalitas koperasi, dan kualitas pelayanan.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

prospeks

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Mathematics

Description

Focus and Scope Tujuan publikasi prosedur ini adalah untuk menyebarkan pemikiran konseptual atau ide-ide dan hasil penelitian yang telah dicapai di bidang pelayanan masyarakat. PROSPEKS: Prosiding Pengabdian Ekonomi dan Keuangan Syariah, khususnya berfokus pada masalah-masalah utama dalam ...