Prosiding Pengabdian Ekonomi dan Keuangan Syariah
Vol. 3 No. 1 (2024): Prospeks

SISTEM PROMOSI DAN PENETAPAN HARGA PRODUK SOYJOY DI PT. AMERTA INDAH OTSUKA

Basori, Moch. (Unknown)
Kadir, Abdul (Unknown)
Muharromi, Miftahul (Unknown)
Rohman, Kholilur (Unknown)
Firmansyah, M. (Unknown)
Nur Rifqi , Alan (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Oct 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan sistem promosi dan penetapan harga produk Soyjoy di PT. Amerta Indah Otsuka. Teknik analisis data yang digunakan adalah kualitatif deskriptif. Penelitian ini berfokus pada analisis sistem promosi yang diterapkan perusahaan untuk meningkatkan penjualan dan daya tarik produk di pasaran. Penelitian ini mencakup evaluasi efektivitas kegiatan promosi seperti diskon, kampanye iklan, bundling, dan acara sponsorship yang bertujuan memperluas jangkauan konsumen serta meningkatkan kesadaran merek Soyjoy. Selain itu, aspek penetapan harga dianalisis untuk memahami bagaimana PT. Amerta Indah Otsuka menetapkan harga produk Soyjoy, baik berdasarkan nilai persepsi konsumen, biaya produksi, maupun analisis harga kompetitor. Hasil penelitian menunjukkan bahwa sistem promosi yang efektif dan strategi penetapan harga yang kompetitif mampu meningkatkan bangsa pasar dan daya saing produk di industri makanan sehat. Penelitian ini diharapkan dapat memberikan wawasan bagi PT. Amerta Indah Otsuka dalam mengoptimalkan strategi pemasaran produk mereka, khususnya dalam merespon perubahan preferensi konsumen di pasar.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

prospeks

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Mathematics

Description

Focus and Scope Tujuan publikasi prosedur ini adalah untuk menyebarkan pemikiran konseptual atau ide-ide dan hasil penelitian yang telah dicapai di bidang pelayanan masyarakat. PROSPEKS: Prosiding Pengabdian Ekonomi dan Keuangan Syariah, khususnya berfokus pada masalah-masalah utama dalam ...