Indonesian Journal of Community Engagement
Vol. 1 No. 2 (2025): (January) Indonesian Journal of Community Engagement

Pendorong Pertumbuhan Bisnis Lokal: Optimalisasi Desain Outdoor Media untuk Meningkatkan Daya Tarik Pelanggan bagi Warung Ni'Rina

Gracella, Silvia (Unknown)
Celloni, Alexa Princie (Unknown)
Gunawan, Farrel Alexander (Unknown)
Suryanto, Florencia Irena (Unknown)
Bintang , Muhamad Fachry Pratama (Unknown)
Michaela, Raissa (Unknown)
Reynaldi, Reynaldi (Unknown)
Rimadias, Santi (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 Dec 2024

Abstract

UMKM merupakan pondasi utama dalam perekonomian sebuah negara. Salah satu UMKM, Warung Ni’Rina yang berlokasi di Kelapa Dua, Tangerang, Banten yang menjual berbagai aneka masakan rumahan serta minuman memiliki potensi besar untuk berkembang. Dari hasil wawancara dan observasi ditemukan permasalahan utama pada Warung Ni’Rina adalah anggaran pemasaran yang terbatas sehingga kegiatan pemasaran UMKM kurang menarik bagi pelanggan potensial. Kegiatan pengabdian masyarakat dilakukan untuk menunjang pemasaran Warung Ni’Rina berupa optimalisasi desain Outdoor Media, yaitu spanduk sehingga mampu meningkatkan daya tarik pelanggan potensial pada lokasi dimana UMKM berada. Hasil pengabdian masyarakat sangat bermanfaat untuk UMKM Warung Ni’Rina dalam hal kemampuannya untuk menarik pelanggan potensial.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

ijce

Publisher

Subject

Agriculture, Biological Sciences & Forestry Computer Science & IT Economics, Econometrics & Finance Education Social Sciences

Description

IJCE (Indonesian Journal of Community Engagement) is a scientific multidisciplinary journal published by PT. Altaf Publishing Corp. It is in the national level that covers a lot of common problems or issues related to community services. The aim of this journal publication is to disseminate the ...