BJHTCR
Vol. 1 No. 1 (2023): TOURISM EMPLOYMENT AND MARKETING @ Bali Journal of Hospitality, Tourism and Cul

Strategi Pemasaran The Aveda Boutique Hotel Di Masa Pandemi Covid 19

Nuh, Ida Ayu Kadek (Unknown)
Subadra, I Nengah (Unknown)
Ariesta, I Putu Agus Suarsana (Unknown)



Article Info

Publish Date
21 Apr 2025

Abstract

Penelitian ini bertujuan agar dapat mengetahui strategi pemasaran yang dilakukan  The Aveda Boutique Hotel di masa pandemi covid 19, adapun metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu observasi, wawancara dan studi dokumentasi, penelitian ini menggunakan teknik analisis deskriptif kualitatif dengan metode wawancara menggunakan purposive sampling dengan narasumber Sales and Marketing Manager, Food and Beverage Supervisor dan Human Resource Departement The Aveda Boutique Hotel. Hasil dari penelitian menyimpulkan bahwa strategi pemasaran yang diterapkan The Aveda Boutique hotel yakni dengan menerapkan strategi  STP (segmentasi, targeting dan positioning), bauran pemasaran 7P ( product, price, promotion, place, people, process, dan physical evidence) dan menggunakan analisis matrik SWOT. Yang mana terdapat empat strategi yang dapat diterapkan yakni strategi SO (Strengths-Opportunities, WO (Weaknesses-Opportunities, ST (Strengths-Threaths) dan WT (Weaknesses-Threaths).

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

balijournalhtcr

Publisher

Subject

Arts Economics, Econometrics & Finance Education Environmental Science Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

Hotel Studies:  This topic includes an exploration of hotel operations, guest services, and industry trends. Hotel Management:  This topic includes strategic oversight of hotel functions, including staff management and financial performance. Restaurant Studies:  This topic includes examination of ...