Kosakata merupakan salah satu masalah dalam pembelajaran bahasa Inggris yang perlu diatasi. Kurangnya kemampuan siswa dalam menguasai kosakata menjadi salah satu masalah dalam pembelajaran bahasa Inggris. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui masalah siswa dalam mempelajari kosakata bahasa Inggris di SMAN 1 Rancaekek. Peneliti menggunakan metode deskriptif kualitatif. Kemudian, data dikumpulkan melalui quesioner, wawancara, dan observasi. Selanjutnya, subjek penelitian ini adalah siswa kelas X MIPA 3 SMAN 1 Rancaekek tahun ajaran 2023/2024 yang terdiri dari 37 siswa. Peneliti mewawancarai enam orang terpilih berdasarkan nilai bahasa Inggris yang mereka dapatkan pada mata pelajaran bahasa Inggris. Wawancara terdiri dari 7 pertanyaan. Hasil akhir, temuan menunjukkan bahwa ada beberapa jenis masalah yang terdiri dari kurangnya minat siswa dalam mempelajari bahasa Inggris, kurangnya motivasi siswa, tidak memahami grammar dan pengucapan, malas menghafal kosakata, dan fasilitas pembelajaran yang kurang mendukung. Oleh karena itu, pentingnya pembelajaran kosakata karena menjadi komponen yang paling penting sebelum ke aspek-aspek lainnya dalam pembelajaran bahasa Inggris.
Copyrights © 2024