CHEDS: Journal of Chemistry, Education, and Science
Vol 7, No 2 (2023)

ANALISIS KETERAMPILAN KOLABORASI SISWA SMA KELAS XI MELALUI MODEL PEMBELAJARAN AUDITORY, INTELLECTUALLY, REPETITION

Rahmi, Ayu (Unknown)
Fitriani, Henni (Unknown)
Masrini, Masrini (Unknown)



Article Info

Publish Date
12 Dec 2023

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui keterampilan kolaborasi siswa SMA kelas XI melalui model pembelajaran auditory, intellectually, repetition. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif, dengan populasi seluruh siswa kelas XI MIA di SMA Negeri 1 Muara Batu tahun ajaran 2022/2023 yang terdiri dari 6 kelas yaitu kelas XI MIA 1, XI MIA 2, XI MIA 3, XI MIA 4, XI MIA 5, dan XI MIA 6 dengan jumlah sebanyak 186 siswa. Sampel dalam penelitian ini yaitu kelas XI MIA 2, XI MIA 3, dan XI MIA 4 sebanyak 102 siswa. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara dan lembar observasi. Metode analisis data menggunakan analisis deskriptif. Hasil penelitian dari 102 sampel menunjukkan bahwa frekuensi keterampilan kolaborasi siswa tertinggi berada pada kategori sedang sebesar 37,25%.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

CHEDS

Publisher

Subject

Biochemistry, Genetics & Molecular Biology Chemistry Education Materials Science & Nanotechnology

Description

Journal of Chemistry Education and Science (CHEDS) adalah jurnal yang diterbitkan oleh Program Studi Pendidikan Kimia FKIP Universitas Islam Sumatera Utara secara berkala pada bulan Juni dan Desember pada setiap tahunnya. Jurnal ilmiah ini berisi hasil pemikiran, ide, dan gagasan dari penelitian ...