Journal Of Human And Education (JAHE)
Vol. 4 No. 6 (2024): Journal of Human And Education (JAHE)

Optimalisasi Pemasaran Produk Bawang Goreng melalui Pelatihan Digital Marketing bagi Pelaku Usaha Mikro di Ladang Padi Surian

Prima, Wahyu (Unknown)
Hayati, Rahmatul (Unknown)
Hayati, Nova (Unknown)
Rahmad Mulia, Jefri (Unknown)
Wahidansyah (Unknown)
Syarif, Irham (Unknown)



Article Info

Publish Date
26 Dec 2024

Abstract

Ladang Padi Surian memiliki potensi ekonomi melalui pengolahan bawang merah menjadi bawang goreng, namun pengembangan usaha terkendala strategi pemasaran tradisional yang terbatas. Program pengabdian masyarakat ini bertujuan meningkatkan kapasitas pelaku usaha mikro dalam pemasaran digital melalui pelatihan dan pendampingan, mencakup penggunaan media sosial dan platform e-commerce seperti Shopee. Hasil program menunjukkan peningkatan pemahaman mitra terhadap pemasaran digital, yang berdampak pada perluasan jangkauan pasar dan potensi peningkatan penjualan. Kegiatan ini juga memberikan pengalaman praktis bagi mahasiswa dalam program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Program ini diharapkan mampu berkontribusi pada peningkatan ekonomi masyarakat Ladang Padi Surian dan wilayah Sumatera Barat secara luas.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jahe

Publisher

Subject

Humanities Education Languange, Linguistic, Communication & Media Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Social Sciences Other

Description

Journal of Human And Education (JAHE) merupakan wadah penerbitan naskah ilmiah terbaik mengenai kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat. Naskah ini diharapkan dapat memuat berbagai kegiatan dalam menghadapi dan mengelola berbagai potensi, hambatan, tantangan dan permasalahan yang ada di masyarakat ...