Journal On Teacher Education (Jote)
Vol. 6 No. 2 (2024): Journal on Teacher Education

Pengaruh Penggunaan Aplikasi Wordwall dalam Pembelajaran terhadap Hasil Belajar Peserta Didik di SMAN 2 Padang

Wilda Apriliani (UIN Imam Bonjol Padang)
Martin Kustati (Universitas Islam Negeri Imam Bonjol Padang)
Rezki Amelia (Universitas Islam Negeri Imam Bonjol Padang)
Gusmirawati Gusmirawati (Universitas Islam Negeri Imam Bonjol Padang)



Article Info

Publish Date
09 Dec 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh aplikasi Wordwall terhadap hasil belajar peserta didik di SMAN 2 Padang. Wordwall, sebagai salah satu aplikasi pembelajaran berbasis teknologi yang dapat meningkatkan keterlibatan peserta didik dalam proses pembelajaran. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan desain ex post facto menggunakan SPSS 21. Peningkatan signifikan dalam hasil belajar peserta didik yang menggunakan aplikasi Wordwall. Berdasarkan hasil uji-t dengan SPSS versi 21 atau hasil analisis analisis diperoleh sig dalam dua sisi atau sig (2- tailed) sebesar = 0,000 maka dapat diambil kesimpulan bahwa (0,000<0,05). Berdasarkan hasil perhitungan T_hitung > T_tabel yaitu 71,075>0,381 artinya ?? yang mengatakan terdapat pengaruh Pengaruh Aplikasi Wordwall terhadap Hasil Belajar Peserta Didik di SMAN 2 Padang, diterima dan ?0 ditolak. Dengan demikian maka terdapat pengaruh Aplikasi Wordwall terhadap Hasil Belajar Peserta Didik di SMAN 2 Padang.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jote

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics Social Sciences Other

Description

The teacher education journal is a place for researchers to develop their competencies in the fields of research, education and community service. This journal is related to the world of general education such as early childhood education, educational psychology, primary school teacher education, ...