Didaktik : Jurnal Ilmiah PGSD STKIP Subang
Vol. 9 No. 5 (2023): Volume 09 No. 05 Desember 2023

PROSES PENERAPAN PEMBELAJARAN BERDIFERENSIASI PADA MATA PELAJARAN BAHASA INDONESIA DI KURIKULUM MERDEKA KELAS I SDN BHAYANGKARI

Budiman Dwi Cahya (Universitas Sultan Ageng Tirtayasa)
Encep Andriana (Universitas Sultan Ageng Tirtayasa)
Siti Rokmanah (Universitas Sultan Ageng Tirtayasa)



Article Info

Publish Date
24 Dec 2023

Abstract

Jurnal ini mengeksplorasi efektivitas penerapan pembelajaran berdiferensiasi dalam meningkatkan hasil belajar siswa. Dengan menggunakan observasi kelas, analisis tes, dan wawancara, penelitian ini menemukan bahwa pendekatan berdiferensiasi secara signifikan meningkatkan partisipasi siswa, motivasi belajar, dan pencapaian akademik. Guru dapat lebih efisien memenuhi kebutuhan individu siswa, menciptakan lingkungan belajar inklusif. Temuan ini memiliki implikasi praktis untuk pelatihan guru dan pengembangan sumber daya pendidikan yang mendukung pembelajaran berdiferensiasi.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

didaktik

Publisher

Subject

Education

Description

Didaktik : Jurnal Ilmiah PGSD STKIP Subang adalah salah satu jurnal yang dterbitkan oleh STKIP Subang, jurnal ini mempunyai bidang cakupan yaitu Penelitian Pendidikan. Terbit pada bulan Juni dan Desember setiap tahunnya. Didaktik : Jurnal Ilmiah PGSD STKIP Subang melalui proses review oleh dua ...