Pendidikan merupakan hak asasi manusia setiap warga negara Indonesia, oleh karna itu setiap warga berhak memperoleh pendidikan sesuai dengan minat dan bakat yang dimilikinya tanpa memandang status sosial, status ekonomi, suku, etnis, agama, dan gender. Penelitian ini menggunakan rancangan deskriptif berupa studi kasus dengan pendekatan studi dokumentasi yaitu menggambarkan suatu peristiwa/kasus dengan memanfaatkan dokumentasi di SDN Sindurejan. SDN Sindurejan mendukung pelaksanaan program SRA dengan komitmen yang diterima atau dipahami oleh seluruh warga sekolah. (1). Kebijakan sekolah yang cocok untuk anak, (2). Melaksanakan kurikulum, (3). Pendidik dan tenaga kependidikan dilatih mengenai hak-hak anak (4). Sarana dan prasarana sekolah ramah anak (5). Partisipasi anak . Dari hasil dan pembahasan yang telah disampaikan, dapat disimpulkan bahwa penerapan SRA di SDN Sindurejan sudah baik dan sesuai dengan tujuan penelitian.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2024