Kegiatan pengabdian ini dilaksanakan berdasarkan kebutuhan bagi guru-guru di SD Negeri 024868 Binjai terhadap kemampuan dalam menguasai sosial emosional dalam menerapkan perkembangan kurikulum khusunya kurikulum merdeka. Kondisi mitra sebelum dilaksanakan kegiatan pengabdian kurang dalam penguasaan sosial emosional dalam menerapkan kurikulum merdeka sehingga perlu sosialisasi yang matang agar guru-guru di SD Negeri 024868 Binjai dapat menerapkan kurikulum merdeka. Tujuan dari kegiatan pengabdian ini memberikan pengetahuan, keterampilan dan sumberdaya berupa cara agar guru-guru di SD Negeri 024868 Binjai dapat menerepakan sosial emosional yang baik dalam melaksanakan kurikulum medeka, sehingga pembelajaran dapat berjalan dengan lancar. Mitra kegiatan pengabdian ini adalah seluruh guru di SD Negeri 024868 Binjai yang berjumlah 24 orang. Metode kegiatan pengabdian ini dilakukan dalam 5 tahap, yaitu sosialisasi, pelatihan, penerapan teknologi, pendampingan dan evaluasi dan keberlanjutan program. Luaran yang ditargetkan adalah artikel ilmiah pada jurnal terindeks SINTA, Terbit Elektronik Media Massa, video kegiatan di unggah di laman youtube lembaga. Hasil kegiatan pengabdian ini menunjukan bahwa semakin tinggi kemampuan guru dalam mengusai sosial emosionalnya maka semakin baik guru dalam menerapkan kurikulum merdeka dalam proses pelaksanaan pembelajaran.
Copyrights © 2024