Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi
Vol. 9 No. 2 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi

PEMAHAMAN MAHASISWA AKUNTNASI UNIVERSITAS 17 AGUSTUS 1945 SURABAYA TERHADAP PENGGUNAAN TEKNOLOGI DALAM PROSES PEMBELAJARAN

dan Pengabdian Pada Masyarakat, Pusat Penelitian (Unknown)
Yulita Alfonsia Hayon (Unknown)



Article Info

Publish Date
19 Oct 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji pemahaman mahasiswa Akuntansi Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya terhadap penggunaan teknologi dalam proses pembelajaran. Teknologi memiliki peran yang semakin signifikan dalam dunia pendidikan, terutama dalam mendukung pembelajaran akuntansi yang lebih interaktif dan efisien. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pengumpulan data melalui kuesioner yang disebarkan kepada mahasiswa jurusan Akuntansi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa sebagian besar siswa memahami pentingnya teknologi seperti aplikasi akuntansi, e-learning, dan perangkat lunak terkait dalam memfasilitasi proses belajar mereka. Meskipun demikian, terdapat tantangan dalam hal aksesibilitas dan penggunaan teknologi secara maksimal. Penelitian ini memberikan wawasan bagi institusi pendidikan untuk lebih memperhatikan penyediaan dan pemanfaatan teknologi guna meningkatkan kualitas pembelajaran akuntansi.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

musytarineraca

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Environmental Science

Description

Musytari: Neraca Manajemen, Akuntasi, Ekonomi, adalah jurnal nasional peer-review yang diterbitkan oleh CV Anugrah Anggota IKAPI. Musytari: Neraca Manajemen, Akuntasi, Ekonomi membahas ekonomi dan bisnis dalam ruang lingkup berbagai disiplin ilmu ekonomi, manajemen, dan akuntansi. Tim editorial ...