Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi
Vol. 9 No. 8 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi

PENGARUH LINGKUNGAN DIGITAL TERHADAP PENGAMBILAN KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK PADA GENERASI Z

Qolbi Etikasari (Unknown)
Syavirca Putri Rinjani (Unknown)
Rusdi Hidayat N (Unknown)
Indah Respati Kusumasari (Unknown)



Article Info

Publish Date
02 Nov 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis perilaku konsumen Generasi Z dalam konteks pengambilan keputusan pembelian produk melalui komunikasi digital. Dengan menggunakan pendekatan kualitatif, penelitian ini mengidentifikasi faktor-faktor yang mempengaruhi perilaku konsumen Generasi Z, termasuk faktor budaya, sosial, dan pribadi. Selain itu, penelitian ini juga mengeksplorasi peran komunikasi digital dalam membentuk interaksi dan pengalaman konsumen, serta dampaknya terhadap keputusan pembelian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Generasi Z sangat dipengaruhi oleh ulasan online, rekomendasi teman, dan interaksi dengan konten kreator di media sosial. Temuan ini memberikan wawasan bagi pelaku bisnis untuk merancang strategi pemasaran yang lebih efektif dan relevan dengan karakteristik unik Generasi Z. Penelitian ini diharapkan dapat memberikan kontribusi bagi pengembangan teori perilaku konsumen dan praktik pemasaran di era digital.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

musytarineraca

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Environmental Science

Description

Musytari: Neraca Manajemen, Akuntasi, Ekonomi, adalah jurnal nasional peer-review yang diterbitkan oleh CV Anugrah Anggota IKAPI. Musytari: Neraca Manajemen, Akuntasi, Ekonomi membahas ekonomi dan bisnis dalam ruang lingkup berbagai disiplin ilmu ekonomi, manajemen, dan akuntansi. Tim editorial ...