Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi
Vol. 10 No. 4 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi

PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN SISTEM INFORMASI ADMINISTRASI PENDIDIKAN TERHADAP KEPUASAN MAHASISWA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN ADMINISTRASI PERKANTORAN UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA

Fitri, Nabilla Nur (Unknown)
Wolor, Christian Wiradendi (Unknown)
Swaramarinda, Darma Rika (Unknown)



Article Info

Publish Date
24 Nov 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan sistem informasi administrasi pendidikan terhadap kepuasan mahasiswa di Program Studi Pendidikan Administrasi Perkantoran Universitas Negeri Jakarta. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. Data yang diperoleh merupakan data primer melalui metode pengumpulan data survei dengan teknik purposive sampling. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah 169 dengan total 119 sampel dihitung sesuai rumus Taro Yamane. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji persyaratan analisis, uji asumsi klasik, dan uji hipotesis yang dihitung menggunakan SPSS 27. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) kualitas pelayanan administrasi pendidikan terhadap kepuasan mahasiswa berpengaruh positif dan tidak signifikan, (2) sistem informasi administrasi pendidikan terhadap kepuasan mahasiswa berpengaruh positif dan signifikan, dan (3) mutu pelayanan dan sistem informasi administrasi pendidikan terhadap kepuasan mahasiswa positif dan signifikan. Kata Kunci: Kualitas Layanan, Sistem Informasi, Kepuasan Mahasiswa

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

musytarineraca

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Environmental Science

Description

Musytari: Neraca Manajemen, Akuntasi, Ekonomi, adalah jurnal nasional peer-review yang diterbitkan oleh CV Anugrah Anggota IKAPI. Musytari: Neraca Manajemen, Akuntasi, Ekonomi membahas ekonomi dan bisnis dalam ruang lingkup berbagai disiplin ilmu ekonomi, manajemen, dan akuntansi. Tim editorial ...