Jurnal Witana
Vol 1 No 2 (2023)

PENGARUH SELEBGRAM ENDORSE DAN PROMOSI ONLINE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SKINCARE NPURE

Sitohang, Lita Meliana (Unknown)
Kartika, Ika (Unknown)
Nurhana Dhea Praadha Gitama, Gytha (Unknown)
Pranata, Sudadi (Unknown)



Article Info

Publish Date
28 Aug 2023

Abstract

Selebgram endorse adalah salah satu metode yang diminati dunia, dengan menggunakan selebgram yang menarik, mempunyai popularitas yang tinggi serta dapat dipercaya oleh publik yang di tuju dapat membuat produk yang dipromosikan menjadi dikenal, diketahui dan diminati. Upaya- upaya yang dilakukan perusahaan dalam bentuk iklan dan selebgram endorse ditujukan untuk keputusan pembelian konsumen dalam menentukan dan memilih skincare milik NPURE bukanlah hal yang langsung terjadi begitu saja. Keinginan seseorang untuk membeli sesuatu memerlukan sebuah stimulus serta rangsangan yang timbul dari eksternal maupun internal. Jenis penelitian ini yang digunakan adalah penelitian kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 60 responden yang diambil dari Konsumen Skincare NPURE Di Akun Instagram @Storrymanagement. Teknik pengambilan sampel ini menggunakan teknik convenience sampling. convenience sampling itu sendiri adalah pengambilan sampel secara sengaja (sengaja yang mudah) Metode pengumpulan data dengan mengisi kuisioner. Hal ini berarti variabel selebgram endorse mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian skincare NPURE.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jw

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Witana dipublikasikan sejak awal tahun 2023 oleh Program Studi Manajemen Bisnis Universitas Catur Insan Cendekia. Jurnal Witana terbit 2 (dua) kali dalam setahun, yaitu pada Bulan Februari dan Agustus memuat hasil penelitian berupa kajian manajemen dan bisnis, yang meliputi manajemen ...