Jurnal MEKOM: Media Komunikasi Pendidikan Kejuruan
Volume 4, Issue 2, Agustus 2017

LATFORM E-LEARNING KELASE METODE UNTUK PEMBELAJARAN DI SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN

Riana T. Mangesa (Unknown)
Yusuf Mappeasse (Unknown)



Article Info

Publish Date
05 Jan 2025

Abstract

Penerapan Platform e-learning kelase di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dapat memberikan banyak kemudahan dalam pembelajaran. Tujuan penelitian ini adalah menginovasi pembelajaran dalam mengunakan metode belajar platform e-learning kelase, untuk meningkatkan kualitas pembelajaran dan meningkatkan hasil belajar. Jenis penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dan deskriptif, yaitu mendeskripsikan efektivitas pelaksanaan pembelajaran di SMKN. Penelitian kualitatif, mengacu Sugiyono (2009) bahwa instrumen utamanya adalah peneliti sendiri, ditambah instrumen lembar observasi berupa chek lis, dokumentasi. Metode ini untuk mendeskripsikan data kelompok belajar yang dibentuk dalam satu kelas, sehingga tidak mengisolasi individu kedalam variabel, tetapi memandangnya sebagai satu kesatuan yang bertujuan menggambarkan tentang efektivitas pelaksanaan pembelajaran platform e-learning kelase. Hasil penelitian adalah pembelajaran efektif karena pelaksanaan platform e-learning kelase, dapat menginovasi guru dalam proses belajar sehingga dapat meningkatkan kualitas pembelajaran dan meningkatkan hasil belajar peserta didik.

Copyrights © 2017






Journal Info

Abbrev

MKPK

Publisher

Subject

Engineering

Description

1. Teaching and Learning in TVET 2. Evaluation, Assessment, and Certification in TVET 3. Human Resources Management in TVET 4. Vocational Resources in TVET 5. Policy and Contemporary Issues in ...