INSPIRING LAW JOURNAL
Vol 1, No 1: Juli - Desember

ANALISIS PERAN INFLUENCER MATKETING DI SHOPEE DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN PRODUK

Aulia, Revalina (Unknown)
Alevi, Nadhilah (Unknown)
Fajriawati, Fajriawati (Unknown)



Article Info

Publish Date
11 Nov 2024

Abstract

Perkembangan teknologi dan media sosial telah mengubah lanskap pemasaran produk. Influencer marketing telah menjadi salah satu strategi pemasaran yang semakin populer, terutama di platform ecommerce seperti Shopee. Influencer marketing melibatkan pemanfaatan influencer atau tokoh yang memiliki pengaruh besar di media sosial untuk mempromosikan produk atau merek tertentu. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis peran influencer marketing di Shopee dalam meningkatkan penjualan produk. Melalui pendekatan kualitatif, penelitian ini mengumpulkan data melalui wawancara mendalam dengan influencer, penjual, dan konsumen di Shopee, serta observasi terhadap kampanye influencer marketing yang dilakukan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa influencer marketing di Shopee memiliki peran penting dalam meningkatkan kesadaran merek, kepercayaan konsumen, dan akhirnya penjualan produk. Namun, terdapat beberapa tantangan seperti kredibilitas influencer, kesesuaian antara influencer dan produk, serta persepsi konsumen terhadap endorsement yang berlebihan. Penelitian ini memberikan wawasan berharga bagi pelaku usaha dan influencer dalam merancang dan mengimplementasikan strategi influencer marketing yang efektif dan sesuai dengan etika pemasaran

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

inspiring

Publisher

Subject

Humanities Education Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Social Sciences

Description

Criminal Law, administrative law, Custom law, legal philosophy, sociology of law, Socio-legal studies, Constitutional Law, International Law, Agrarian Law, Environmental Law, Private Law, Criminal Procedural Law, Islamic Law, Administrative Law, Commercial Law, and Human Rights ...