Jurnal JUMPED (Jurnal Manajemen Pendidikan)
Vol 12, No 2 (2024): (Edisi Khusus September 2024)

PENGARUH KINERJA KEPALA SEKOLAH TERHADAP MUTU PEMBELAJARAN MELALUI AKREDITASI SEKOLAH DI SD NEGERI SE-KECAMATAN PEMULUTAN SELATAN

Marbeti, Alduna (Unknown)
Harapan, Edi (Unknown)
Putra, Juliansyah (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 Oct 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan 1) Menganalisis dan mengetahui serta mendeskripsikan pengaruh kepala sekolah terhadap mutu pembelajaran. 2) Menganalisis dan mengetahui serta mendeskripsikan pengaruh akreditasi terhadap mutu pembelajaran. 3) Menganalisis dan mengetahui serta mendeskripsikan pengaruh kinerja kepala sekolah terhadap mutu pembelajaran melalui akreditasi sekolah di SD Negeri Kecamatan Pemulutan Selatan. Metode penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif. Sampel pada penelitian ini adalah 64 guru SD di Pemulutan Selatan Kabupaten Ogan Ilir. Teknik pengumpulan data menggunakan angket dan dokumentasi. Penelitian di lakukan di 16 SD Negeri Kecataman Pemulutan Selatan. Hasil Penelitian mengungkapkan bahwa 1) Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan kinerja kepala sekolah terhadap mutu pembelajaran. 2) Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan akreditasi sekolah terhadap mutu pembelajaran. 3) Terdapat pengaruh secara simultan dan signifikan kinerja kepala sekolah terhadap mutu pembelajaran. 

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

JMP

Publisher

Subject

Humanities Education Mathematics Other

Description

Jurnal JUMPED (Jurnal Manajemen Pendidikan) (p-ISSN: 2338-5278) adalah Artikel ilmiah hasil penelitian yang diterbitkan secara berkala oleh Program Studi Magister Administrasi Pendidikan Program Pascasarjana Universitas Riau. Jurnal JUMPED (Jurnal Manajemen Pendidikan) berisi publikasi tentang ...