Jurnal JUMPED (Jurnal Manajemen Pendidikan)
Vol 12, No 3 (2024)

PENGARUH PERFORMA DAN FASILITAS TERHADAP KEPUASAN LAYANAN PESERTA EKSTRAKURIKULER CHEERLEADING DI SMA KOLESE LOYOLA

Lantang, Albert Leonardo (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Jan 2025

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan mengetahui pengaruh performa dan fasilitas terhadap kepuasan layanan peserta ekstrakurikuler Cheerleading di SMA Kolese Loyola, Semarang. Penelitian ini menggunakan 32 cheerleader dari kelas X dan XI. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif. Pengumpulan data melalui survei dengan menyebarkan kuesioner secara daring. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regeresi berganda menggunakan software SPPS 25. Berdasarkan hasil analisis regresi dilihat bahwa nilai Adjusted R-Square yaitu 0.912 menunjukkan bahwa proporsi pengaruh variabel performa guru ekstrakurikuler dan fasilitas kegiatan ekstrakurikuler secara bersama-sama mempengaruhi kepuasan peserta didik ekstrakurikuler Cheerleading sebesar 91,2%, dan besarnya probabilitas adalah 0,000 jauh lebih kecil dari 0,05, atau dapat dinyatakan bahwa variabel performa guru ekstrakurikuler (X1) dan fasilitas kegiatan ekstrakurikuler (X2) secara bersama-sama berpengaruh secara signifikan terhadap variabel kepuasan peserta didik ekstrakurikuler Cheerleading (Y).

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

JMP

Publisher

Subject

Humanities Education Mathematics Other

Description

Jurnal JUMPED (Jurnal Manajemen Pendidikan) (p-ISSN: 2338-5278) adalah Artikel ilmiah hasil penelitian yang diterbitkan secara berkala oleh Program Studi Magister Administrasi Pendidikan Program Pascasarjana Universitas Riau. Jurnal JUMPED (Jurnal Manajemen Pendidikan) berisi publikasi tentang ...