Arfannur: Journal of Islamic Education
Vol 5 No 2 (2024)

Assessment of Application Domains in Learning Islamic Education Skills in The 21st Century

Fadillah, Muti'ah (Unknown)
Yunus, Muhammad (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 Aug 2024

Abstract

Artikel ini memaparkan tentang mengimplementasikan penilaian domain pembelajaran aplikasi dalam Pendidikan Agama Islam keterampilan abad 21. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif, teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah studi kepustakaan (Library Research). Hasil temuan penelitian ini adalah penerapan penilaian pembelajaran domain aplikasi dalam Pendidikan Agama Islam dibagi menjadi tiga kategori, keterampilan, mengelola proyek kompleks, dan berpikir. Penilaian domain pembelajaran aplikasi menggunakan Association of American Colleges and Universities (AAC &U) Rubric.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

arfannur

Publisher

Subject

Education Social Sciences Other

Description

ARFANNUR: Journal of Islamic Education Thought focuses on scientific articles resulting from a multidisciplinary approach in discussing issues of Islamic education in the archipelago and abroad. Scope: Islamic Education Thought of figures, Learning Curriculum, Education Management, Learning ...