Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi pengaruh penggunaan CapCut dalam meningkatkan kreativitas mahasiswa. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode analisis regresi. Populasi penelitian ini adalah mahasiswa program studi Pendidikan Administrasi Perkantoran. Data yang digunakan mengambil sampel sebanyak 40 responden yang memenuhi syarat. Data primer dikumpulkan melalui kuesioner berskala Likert. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan CapCut dapat meningkatkan kreativitas mahasiswa. Hal ini dibuktikan dengan nilai signifikan uji t sebesar 0.000 yang lebih kecil dari 0.05, menunjukkan bahwa hipotesis penelitian diterima. koefisien determinasi (R Square) sebesar 0.562 menunjukkan bahwa penggunaan CapCut mempengaruhi kreativitas mahasiswa sebesar 56,2%, sementara sisanya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti. Penelitian ini menyimpulkan bahwa penggunaan aplikasi CapCut secara rutin dapat meningkatkan kreativitas mahasiswa melalui konten-konten yang dihasilkan. Saran untuk penelitian selanjutnya adalah menambahkan variabel lain yang relevan dan menggunakan metode kualitatif untuk memperoleh data yang lebih rinci. Kata Kunci: Kreativitas Mahasiswa, Penggunaan CapCut, Teknologi Pendidikan
Copyrights © 2024