Cendikia Pendidikan
Vol. 7 No. 9 (2024): Sindoro Cendikia Pendidikan

STRATEGI PENDIDIKAN KARAKTER UNTUK MENINGKATKAN SIKAP KEPEMIMPINAN SISWA DI SEKOLAH

Prayanti, Ivon (Unknown)
Maulida, Habibah (Unknown)
Gusmaneli, Gusmaneli (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 Oct 2024

Abstract

Character education is a crucial aspect in shaping students’ personalities grounded in moral and ethical values. This study aims to explore the effectiveness of character education in developing leadership values among students in schools. With a holistic approach involving teachers, parents, and the school community, character education can become a vital instrument in forming a young generation that is not only knowledgeable but also possesses social responsibility and integrity. This research is expected to provide insights and recommendations for developing character education programs in schools. Pendidikan karakter merupakan aspek penting dalam pembentukan pribadi siswa yang berlandaskan nilai-nilai moral dan etika. Penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi efektivitas pendidikan karakter dalam membangun nilai-nilai kepemimpinan pada siswa di sekolah. Dengan pendekatan holistik yang melibatkan guru, orang tua, dan komunitas sekolah, pendidikan karakter dapat menjadi instrumen penting dalam membentuk generasi muda yang tidak hanya berpengetahuan, tetapi juga memiliki tanggung jawab sosial dan integritas. Penelitian ini diharapkan dapat memberikan wawasan dan rekomendasi bagi pengembangan program pendidikan karakter di sekolah

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

sindorocendikiapendidikan

Publisher

Subject

Arts Humanities Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics

Description

Sindoro: Cendikia Pendidikan. Jurnal ini terbit tiap bulan dalam setahun. Jurnal ini termasuk jurnal open acces yang memungkinkan penulis dari berbagai lintas dapat elaborasi untuk menulis di jurnal ini. Jurnal ini merupakan buah pemikiran dari terhadap bidang Ilmu khususnya Pendidikan. Jurnal ini ...